Free RPP Kelas I Tema Diriku Subtema Aku dan Teman Baru Pembelajaran ke 4


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP ) 


Satuan Pendidikan                  :
Kelas / Semester                    :  1 /1
Tema                                       :  Diriku (Tema 1)
Sub Tema                               :  Aku dan Teman Baru (Sub Tema 1)
Pembelajaran ke                     :  4
Alokasi waktu                          :  1 Hari



A.   KOMPETENSI INTI
1.    Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2.    Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
3.    Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
4.    Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.


B.   KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

Muatan :PJOK
Kompetensi
Indikator
3.1  Memahami gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha,
dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.
3.1.1  Menjelaskan gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha,
dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.
4.1  Mempraktikkan prosedur gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional
4.1.1  Mempraktikkan prosedur gerakan berjalan satu arah sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.


Muatan : SBdP
Kompetensi
Indikator
3.2  Mengenal elemen musik melalui lagu
3.2.1  Mengidentifikasi elemen musik melalui lagu
4.2  Menirukan elemen musik
melalui lagu
4.2  Mempraktekan elemen musik
melalui lagu


Muatan : Bahasa Indonesia
Kompetensi
Indikator
3.3  Menguraikan lambang bunyi  vokal dan konsonan  dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah
3.3.1  Menunjukkan huruf konsonan dalam suatu kata yang terkait dengan aku dan teman baru

4.3  Melafalkan bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah
4.3.1  Melafalkan bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah


C.   TUJUAN
1.    Dengan mendengar arahan dari guru, siswa dapat mempraktikkan gerakan berjalan lurus ke satu arah dengan benar.
2.    Dengan memperhatikan contoh dari guru, siswa dapat mempraktikkan jalan berpasangan sambil bergandengan tangan.
3.    Dengan permainan jalan berpasangan, siswa dapat mengenali huruf pertama nama sendiri dan nama-nama teman sekelas.
4.    Dengan arahan dari guru, siswa dapat mengidentifikasi suara teman.

D.   MATERI
  1. Bernyanyi Bersama Teman sambil Mengenal Huruf
  2. Bergerak Bersama Teman

E.    PENDEKATAN & METODE
       Pendekatan          : Scientific
Strategi                 : Cooperative Learning
Teknik                  : Example Non Example
Metode                 : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah

http://1safe.link/ZNL6J

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.