Free RPP Kelas I Tema Diriku Subtema Tubuhku Pembelajaran ke 5




RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )



Satuan Pendidikan                 
Kelas / Semester                    :  1 /1
Tema                                       :  Diriku (Tema 1)
Sub Tema                               :  Tubuhku (Sub Tema 2 )
Pembelajaran ke                     :  5
Alokasi waktu                          :  1 Hari



A.   KOMPETENSI INTI
1.    Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2.    Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
3.    Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
4.    Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

B.   KOMPETENSI DASAR

Muatan : Matematika

Kompetensi
Indikator
3.2          Menjelaskan bilangan sampai dua angka dan nilai tempat penyusun lambang bilangan menggunakan kumpulan benda konkret serta cara membacanya

3.2.1  Membaca nama bilangan 1 sampai dengan 10

4.2  Menuliskan lambang bilangan sampai dua angka yang menyatakan banyak anggota suatu kumpulan objek dengan ide nilai tempat
4.2.1  Menulis lambang bilangan 1 sampai dengan 10 secara lengkap

   
Muatan : Bahasa Indonesia

Kompetensi
Indikator
3.3  Menguraikan lambang bunyi  vokal dan konsonan  dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah
3.3.4  Menunjukkan huruf vokal dalam suatu kata yang terkait dengan tubuhku

3.3.5  Menunjukkan huruf konsonan dalam suatu kata yang terkait dengan tubuhku

4.3  Melafalkan bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah
4.3.4  Melafalkan huruf vokal suatu kata yang terkait dengan tubuhku

4.3.5  Melafalkan huruf konsonan suatu kata yang terkait dengan tubuhku


C.   TUJUAN
1.    Dengan bermain kartu huruf dan berlatih, siswa dapat menyusun huruf-huruf nama anggota tubuh.
2.    Dengan menirukan ucapan guru, siswa dapapt membaca nama bilangan dari lambang bilangan 1 sampai dengan 10.
3.    Setelah bermain kartu bilangan dan berlatih, siswa dapat membaca lambang bilangan 1 sampai dengan 10.


D.   MATERI
·         Menyusun Huruf Nama Anggota Tubuh
·         Membaca Lambang Bilangan 1 – 10


E.    PENDEKATAN & METODE
       Pendekatan          : Scientific
Strategi                 : Cooperative Learning
Teknik                  : Example Non Example
Metode                 : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah

http://1safe.link/IocQm

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.