Free RPP Kelas I Tema Kegiatanku Subtema Kegiatan Sore Hari Pembelajaran ke 2



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
 (RPP) KURIKULUM 2013

Satuan Pendidikan               :
Kelas / Semester                   :  1 /1
Tema                                      :  Kegiatanku (Tema 3)
Sub Tema                                          :  Kegiatan Sore Hari (Sub Tema 3 )
Pembelajaran ke                   :  2
Alokasi waktu                        :  1 Hari


A.   KOMPETENSI INTI
·         Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
·         Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
·         Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
·         Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

B.   KOMPETENSI DASAR DAN INDIKATOR

Muatan: PJOK

Kompetensi
Indikator
3.3  Memahami prosedur pola gerak dasar manipulatif sesuai konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional

3.3.4  Menjelaskan prosedur gerakan menangkap sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dengan permainan sederhana dan atau tradisional

4.3   Mempraktikkan prosedur pola gerak dasar manipulatif sesuai konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional

4.3.4  Mempraktikkan gerakan menangkap sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dengan permainan sederhana dan atau tradisional

Muatan : Bahasa Indonesia

Kompetensi
Indikator
3.7   Mengenal kosakata yang berkaitan dengan peristiwa siang dan malam melalui teks pendek (berupa gambar, slogan sederhana, tulisan, dan atau syair lagu)

3.7. 7 Menunjukkan kosakata tentang kegiatan sore hari sebagai bagian dari peristiwa siang dan malam yang tepat sesuai gambar
4.7   Menjelaskan kosa kata Bahasa Indonesia dan ejaan yang tepat terkait peristiwa siang dan malam dalam teks tulis dan gambar

4.7.7 Menuliskan kosa kata-kosa kata terkait kegiatan sore hari dengan benar.

C.   TUJUAN
1.    Dengan menyimak penjelasan dan contoh yang diberikan guru siswa mampu menunjukkan prosedur gerakan menangkap dengan tepat.
2.    Melalui kegiatan praktik siswa mampu melakukan gerakan menangkap dengan tepat.
3.    Melalui tanya jawab siswa mampu menyebutkan kosa kata yang berhubungan dengan sore hari dengan lafal dan ejaan yang tepat.
4.    Dengan menggunakan kartu-kartu huruf siswa mampu menyusun kata-kata yang berhubungan dengan sore hari dengan tepat.


D.   MATERI
Prosedur gerakan menangkap.
Menyebutkan kosa kata yang berhubungan dengan sore hari melalui tanya jawab.
Menyusun kata-kata yang berhubungan sore hari.

E.    PENDEKATAN & METODE
      Pendekatan           : Scientific
      Strategi                  : Cooperative Learning
      Teknik                   : Example Non Example
Metode                 : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah

http://1safe.link/ynpdK

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.